Minggu, 07 Juli 2013

 Chocolat, Girlband K-Pop dengan Dominasi Member Berdarah Asing

Dari banyaknya grup idola k-pop yang bermunculan ke industri musik Korea, beberapa di antaranya ternyata memiliki keunikan tersendiri, seperti grup idola wanita bernama Chocolat yang ternyata didominasi oleh member yang bukan merupakan keturunan Korea asli alias berdarah asing.

Debut di tahun 2011 di bawah Paramount Music, Chocolat terdiri dari 4 member yang memiliki darah keturunan berbeda-beda. Nama Chocolat sendiri  memiliki arti bahwa membernya mampu mewakili variasi dan warna dari pada cokelat. Dari ke-4 membernya, hanya satu yang murni memiliki darah Korea, yaitu Min Soa dan tiga member lainnya, yaitu Melanie, Tia, dan Juliane yang memiliki darah campuran.


Sang leader, Min Soa lahir dan besar di Korea sebelum akhirnya ia pindah ke Australia untuk meneruskan studinya. Sang maknae alias member termuda, yaitu Melanie lahir di Korea, namun kemudian ia pindah dan besar di Hawaii. Sang ibu merupakan warga Korea asli dan ayahnya adalah seorang tentara Amerika yang ditempatkan di Korea sebelum akhirnya keduanya menikah.


Lahir di California, Tia merupakan keturunan Korea dan juga Jerman serta Puerto Rico yang diambil dari darah sang ayah. Ayah Tia juga merupakan seorang pasukan tentara Amerika sebelum akhirnya menikah dengan sang istri yang merupakan keturunan Korea Asli.

Sama seperti member lainnya yang berdarah Korea-Amerika, ayah Juliane juga merupakan seorang tentara Amerika. Juliane lahir di Korea, namun ia dibesarkan di Texas untuk sementara waktu sebelum akhirnya kembali lagi ke Korea untuk debut bersama Chocolat.

Sejauh ini, Chocolat telah merilis 3 single album sejak debut mereka tahun 2011 silam dan baru saja melakukan comebacknya pada Juni lalu dengan merilis sebuah single berjudul ‘Black Tinkerbell’ yang berhasil masuk ke GaOn weekly single charts.

Simak MV Chocolate - Black Tinkerbell berikut ini:





CR:dr

0 komentar:

Poskan Komentar