Jumat, 05 Juli 2013

Sundubu Jjigae, Kuliner Korea yang Pas Dimakan Saat Hujan


Berbicara soal kuliner dari negeri asal para Idola K-pop memang tidak akan ada habisnya. Mulai dari street food menggoda hingga makanan khas rumahan yang sehat, semuanya menggoda untuk dicicipi.


Nah, bagi penyuka rasa pedas dan pemburu kuliner Korea wajib mencoba panganan yang satu ini. 
Sundubu jjigae, adalah sup tahu pedas merupakan salah satu sup popular dari Korea. Makanan ini berbahan tofu atau tahu sutera yang sangat lembut disajikan dalam kaldu sapi pedas berwarna merah. Selain tofu, sup pedas ini dilengkapi dengan suwiran daging sapi atau ayam, bawang bombay, seafood seperti kerang hijau ataupun udang serta telur setengah matang.  Nasi putih dan beberapa lauk biasanya menjadi teman menikmati sundubu serta kimchi pastinya.


Sup tofu pedas ini sangat cocok sebagai hidangan saat hujan dan cuaca dingin . Karena biasanya disajikan dalam mangkuk porselen tradisional berwarna hitam dalam keadaan panas. Jadi berhati-hati memakan sundubu karena kalau tidak lidah akan terasa terbakar karena sup yang masih sangat panas.
Di negeri gingseng sendiri, sundubu menjadi sup favorite saat musim dingin dan cuaca bersalju.

Karena sundubu mampu menghangatkan tubuh. Rasa pedas dan panas sundubu mampu mengusir dingin yang dirasakan tubuh. Selain itu, makanan ini rendah akan kalori. Karena dalam tiap mangkuknya hanya mengandung 204 kalori.


CR:dreamersradio

0 komentar:

Posting Komentar