Jumat, 05 Juli 2013

 SongHyeKyo-Case



Song Hye Kyo memenangkan kasus terhadap netizens yang menyebarkan rumor tak berdasar tentang dirinya.

Pada tanggal 5 Juli, Kantor kejaksaan Distrik Pusat Seoul mengungkapkan bahwa “ringkasnya mendakwa 21 netizens, yang sekarang harus membayar denda 500,000-1,000,000 won untuk menyebarkan desas-desus palsu bahwa Song Hye Kyo memiliki seorang politisi sebagai sponsornya, dan memfitnahnya. ”


Netizens dituduh untuk meng-upload online melalui blog pribadi dan media lain mengenai desas-desus bahwa ‘Song Hye Kyo memiliki seorang politisi tertentu sebagai sponsornya, dan menerima keuntungan finansial dari hubungan mereka antara September 2008 hingga Desember 2011.

Song Hye Kyo menggugat 41 netizens untuk menyebarkan desas-desus, dan mencapai kemenangan ini setahun setelah kasus itu terjadi. Keputusannya benar-benar berbeda dari selebriti lainnya, yang biasanya memutuskan untuk tidak menggubris netizens yang menyebarkan rumor tersebut.

Seorang perwakilan dari agensi Song Hye Kyo, UAA Entertainment mengatakan, “Kami mengatahui kami telah memenangkan kasus ini setelah membaca berita. Kami merasa  menang secara alami karena itu adalah kasus yang membawa peringatan kepada orang-orang yang meninggalkan komentar berbahaya dan ditujukan untuk menghukum orang-orang yang meninggalkan komentar tersebut. ”

Dari 41 netizen yang digugat oleh Song Hye Kyo, 24 secara total sewenang didakwa. Sebagian besar dari mereka ternyata menjadi pekerja biasa berusia 20-an dan 30-an.



Source:enews

0 komentar:

Poskan Komentar