Kamis, 11 Juli 2013


 

Girlband TAHITI menuai kecaman karena mereka menggunakan intro lagu "Mission" milik trio JYJ (Xiah Junsu, Micky Yoochun dan Hero Jaejoong). Bukan hanya tanpa izin, TAHITI memutar intro lagu JYJ lebih dari sekali di penampilan yang berbeda.

Yang pertama yakni saat di Filipina, kemudian di Kamboja, Maret lalu. Dan kali berikutnya ketika manggung di festival di Hongik University, Seoul, Korea Selatan, Mei lalu.

Demi menghentikan kritikan, Dream Star Entertainment segera meminta maaf. Dream Star Entertainment mengaku tak tahu kalau intro itu bagian dari lagu "Mission" milik JYJ.

"Kalau kami tahu lagu itu milik JYJ, kami tak akan menggunakannya," sesal Dream Star Entertainment. "Salah satu tim konser rupanya pernah bekerja sebagai kepala tim konser JYJ dan dia memiliki lagu itu. Jadi kami menggunakannya sebagai intro."

Ketidaktahuan agensi rupanya makin membuat kesal netizen. Selain mengkritik, sebagian netizen bahkan nampaknya tak tahu siapa itu TAHITI.

"Siapa itu TAHITI," kata seorang fans. "Pertama kali membaca topiknya di Twitter, aku kira pariwisata di Tahiti menggunakan lagu JYJ untuk kepentingan iklan," seru fans lainnya.

"'Jika kami tahu kalau lagu itu milik JYJ, kami tak akan menggunakannya'. Aku rasa orang-orang itu tak tahu cara menjalankan agensi musik," kecam seorang netizen. "Ini sepertinya bagian dari taktik promosi yang berani," sahut yang lainnya.

TAHITI mengawali debutnya di tahun lalu dengan single "Tonight". Mereka juga sempat menyanyikan lagu "Don't Know, Don't Know" untuk serial terkenal , "You're the Best Lee Soon Shin".
 
 
 
 

0 komentar:

Poskan Komentar