Selasa, 17 September 2013


misc_1379387852_af_org


Cube Entertainment membentuk kemitraan strategis dengan iHQ, sebuah perusahaan holding yang mengkhususkan dalam visi dalam misinya menjadi perusahaan hiburan terkemuka di Korea serta menjadi kekuatan yang kuat dalam industri musik global.

CEO Cube Entertainment  Hong Seung Sung  dan  Ketua iHQ Jung Hoon Tak, menandatangani perjanjian aliansi strategis pada tanggal 17 september. Menurut perjanjian tersebut, Cube Entertainment menjual 9001 lembar saham (50,01%) senilai 16,5 miliar KRW (~ 15,2 juta USD) untuk iHQ, serta membentuk kemitraan. Kedua perusahaan ini akan berinvestasi dalam kegiatan masing-masing untuk menciptakan efek sinergi. Jadi CEO Hong Seung Sung, sementara ia mempertahankan nya saham 28% di Cube, ia juga  akan menginvestasikan 2 miliar KRW (~ 1,8 juta USD) dalam obligasi konversi IHQ. Universal Music pemegang saham terbesar Cube Entertainment akan mempertahankan 11% mereka.


Cube Entertainment  menyatakan, “Kemitraan antara pasar musik yang kuat serta kekuatan Cube Entertainment dan kekuatan yang kuat dalam bidang drama, produksi film dan manajemen iHQ, akan memberi kita kesempatan untuk menjadi perusahaan No.1 di industri hiburan. Kemitraan ini akan berfungsi sebagai batu loncatan untuk Cube Entertainment untuk berhasil sebagai sebuah perusahaan multi-hiburan global. ”

CEO iHQ juga menyatakan, “proyek pertama iHQ yang berskala besar dengan strategis aliansi dengan Cube Entertainment akan memperkuat bisnis musik global dan iHQ akan bekerja keras untuk menjadi kelompok sindikasi konten utama di Korea.”

Sepertinya Agency-agency besar  Korea sedang berlomba-lomba menjadi no.1 dan membentuk perusahaan musik global. Siapa yang akan lebih maju?


source: allkpop

0 komentar:

Poskan Komentar