Jumat, 20 September 2013


 Kerja di China, seleb Korea dibayar sampai Rp 15 miliar?


Tahukah kamu mengapa banyak sekali idol K-Pop atau seleb Korea yang memilih bepergian ke China dalam urusannya dengan pekerjaan? Itu adalah karena upah minimal pekerja di China cukup besar.

Bahkan mantan member idol grup H.O.T yakni Tony Ahn mengakui kalau bekerja di China itu meraih pemasukan tiga kali lipat daripada di Korea. Bayaran aktor Chu Ja Hyun disebut mencapai USD 50 ribu - 100 ribu (Rp 568 juta - 1,1 miliar).


Menurut analisa tim finance Money Today, bintang top Korea menerima USD 700 ribu (Rp 7,9 miliar) per tahun. Bahkan hanya menyanyikan tiga lagu saat on air mereka dibayar USD 200 ribu (Rp 2,2 miliar)'

Dua selebritis Korea dengan bayaran termahal di China adalah Song Hye Gyo dan Rain. Pemotretan yang memakai nama mereka bisa mencapai USD 1,4 juta (Rp 15,9 miliar). Untuk jajaran aktor ada nama Jang Dong Gun, Song Seung heon, Ahn Jae Wook, Cha Tae Hyun sampai Hyun Bin yang dibayar di kisaran USD 700 ribu - 1,2 juta (Rp 7,9 miliar - 13,6 miliar).

Perwakilan dari industri hiburan China menyatakan, "Meskipun tidak semua angka pendapatan itu benar namun itu membuktikan bahwa popularitas seleb Hallyu di China sangat tinggi. Tingginya pendapatan itu dibuktikan dengan permintaan yang juga tinggi."



Source: kpopstarz.com.
Cr: merdeka.com

0 komentar:

Poskan Komentar