Sabtu, 22 Juni 2013

Cara Menjadi Penulis Profesional
 

   Sering sekali saya  pernah berpikir untuk maju kedepan dan terus kedepan yang takan ada henti henti nya untuk mengejar  mimpi atau cita cita  saya  dimasa yang akan datang, masa yang akan menyenang kan dan penuh kebahagiaan  bila saya mulai hari ini melakukan hal hal yang positif, hal-hal yang bisa merubah hidup saya dimasa depan nanti.


   Kenapa saya kok menulis artikel tentang ini? Padahal saya dari dulu tidak pernah suka menulis dan apa lagi saya paling tidak  suka dengan pelajaran B.indonesia ,jawaban nya : Yaitu seperti paragraf pertama tadi, Untuk mengejar cita cita kita ,yang kita lakukan untuk mencapai nya yaitu dengan melakukan hal hal postif yang belum pernah kita lakukan  sama sekali.


  Saya tidak perlu bertanya  apakah  sobat bloger ingin menulis atau tidak, saya yakin anda ingin menulis bukan?Kalau tidak ingin mana mungkin sobat bloger ingin membaca artikel ini.Mengapa sobat bloger  ingin menulis? Apakah anda ingin menjadi seorang terkenal  atau anda ingin berkarya dalam blog.Yang pasti pasti jika para blogger ingin berkarya sendiri dalam blog nya seperti saya ini.


  Tanpa saya sadari saya sudah menulis 3 paragraf.dan taukah?tulisan ini asli saya yang ketik dari berbagai ide dalam otak saya. Dan rasa ingin bisa saya untuk menjadi seorang penulis Dan ternyata saya bisa menulis artikel ini dengan bahasa yang baik dan benar walau pun ada kata kata yang tidak nyambung.ya ini karya pertama saya dalam menulis atikel di blog dengan bahasa yang baik dan benar. Inilah berbagai cara untuk menjadi seorang penulis profesional diantaranya:

1.Segera memulai untuk menulis
   Suatu cara paling keren dan paling jitu untuk menjadi penulis ialah dengan menulis sekarang juga.sebagai langkah awal kita harus benar benar memantap kan tekad dan kemauan  kita untuk menjadi penulis yang professional.


2.Awali dengan Doa,Impian dan Tekad yang kuat
   Apapun itu kegiatan atau tujuan  nya sebaik nya kita awali dengan doa karena doa bisa menjadi perisai buat kita jika di tengah tengah kita dalam menjadi penulis kita putus harapan,gagal, atau bahkan Tidak percaya diri lagi bahwa cita cita nya akan tercapai, Dan juga kita gabungin dengan impian yang baik dan Tekad yang kuat.


3.Menulis dengan mengungkapkan  isi hati
   Seperti bicara ,dengan menulis orang sangup mengungkapkan seesuai isi hati nya, dan juga dengan menulis, orang bisa menyampaikan berbagai kritik atau komentar. Menulis juga lebih efektif dari pada berbicara . Mungkin  ada beberapa orang bertanya �tanya mengapa jika orang yang sudah kaya raya  dan bercukupan ,tapi kok masih saja menulis, jangan heran dengan hal itu, Karena seperti sudah yang saya katakan tadi pada poin ketiga  ,menulis merupakan  sarana untuk mengungkap kan isi hati kita sehingga apa yang menjadi unek unek di dalam hati kita dapat dikeluarkan.


4.Lanjutkan dengan kedisiplinan
 Bagi saya Disiplin adalah hal yang sangat penting untuk menjadi seorang penulis, misalkan saja kita tiap hari bisa menulis satu artikel dan besok menulis lagi satu artikel ,dan terus sampai kita bisa menjadi seorang penulis yang profesioan.Maka dengan kunci disiplin ini kita bisa mencapai cita cita kita menjadi seorang penulis.

5.Dan ini juga sangat penting:
  Jangan melihat atau membaca paragrapf  yang sudah kita ketik saat kita sedang mengetik,Karena  menurut saya dengan ini,  ide ide yang akan sobat  tulis selanjut nya akan hilang, ibarat  telur ,telur nya pecah dan susah untuk menerapkan nya kembali, lebih baik saat menulis kita terus kan saja menulis nya sampai menurut kita sudah selesai, baru kita lihat apa yang salah dalam tulisan atau ketikan tersebut misal nya kekurang huruf dalam suatu kata (contoh �bsa�)  Atupun kelebihan huruf (contoh �bissa�) dan ini biasa nya sering terjadi saat kita sedang menulis. Dan saya sarankan jika menulis kata �Atau� jangan memakai syimbol �/� lebih baik tulis saja kata nya (atau).


  Dan yang terakhir jangan menulis kalimat seperti ini �tanpa basa basi lagi � dalam menulis artikel di blog ,inilah kalimat yang sering di ketik oleh para blogger dalam menulis artikel , termasuk saya dalam postingan sebelum nya, kalimat ini ternyata menghambat ide ide kita untuk memperbanyak tulisan dalam sebuah paragraph.

0 komentar:

Posting Komentar