Jumat, 28 Juni 2013


Assalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Alhamdulilah akhir nya saya bisa posting blog lagi, sebelum nya saya sibuk sekali dengan persiapan Ukk, yang harus belajar  seharian + monitoring blog saya dan alhamdulilah Ukk udah selesai, dan sekarang tinggal nunggu hasil nya.  Dan saat nya saya berbagi lagi nih tentang Artikel yang saya buat kali ini yaitu �Larangan Mencaci maki angin� gimana judul nya menarik , kalau menarik so.. mari baca artikel ini, dan seperti biasa saya hanya tuliskan hadist nya saja.

Berikut ini hadits nya:

Ubay bin Ka�b Radhiyallahu �anhu menutur kan bahwa Rosullah Saw bersabda:
�Janganlah kamu mencaci maki angin Apabila kamu melihat sesuatu yang tidak kamu inginkan Maka berdo�alah �Ya Allah ,sesungguh nya kami memohon padamu dari kebaikan angin ini ,kebaikan apa yang terkandung di dalam nya dan kebaikan apa yang di perintahkan kepada nya  dan kami berlindung kepadamu dari kebaikan angin ini ,keburukan yang terkandung di dalam nya dan keburukan apa yang di perintah kan kepada nya�

Tentang Artikel ini:

1.Dilarang mencaci maki angin

2.Tuntunan yang di ajarkan oleh Rosullah Saw apabila melihat sesuatu yang tidak di ingin kan ,ketika angin sedang bertiup

3. Diberitahukan oleh Rasullah Saw bahwa angin adalah mendapat perintah perintah dari Allah .Oleh karena itu,mencaci maki angin berarti mencaci maki Tuhan yang menciptakan dan mengatur nya.

4.Bahwa angin ,kadangkala diperintah kan dengan sesuatu kebaikan dan kadangkala di perintah kan dengan sesuatu keburukan
Jadi inti nya ketika kita mencaci maki angin  itu sama saja dengan mencaci maki Tuhan kita yang telah menciptakan dan mengatur angin tersebut..

Semoga dengan artikel yang  saya buat kali ini wawasan anda bisa bertambah.                                                                               
Dan tunggu artikel selanjut nya tentang berbagai Artikel islami pilihan lain nya!

0 komentar:

Posting Komentar