Jumat, 28 Juni 2013

Artis youtube
Youtube, siapa sih yang gak kenal sama media sosial yang satu ini? Youtube merupakan salah satu media sosial yang dapat kita gunakan yaitu dengan mengupload video kita di youtube.

Bahkan tidak sedikit orang diluar sana yang berhasil mendadak populer karena youtube. Hanya dengan mengupload video kreatifnya di youtube, mereka langsung terkenal. Dan bisa disebut artis dadakan.

Dan kini tidak sedikit juga orang Indonesia yang mendadak populer dari youtube ini. Berikut 7 Artis Youtube Indonesia yang berhasil terkenal lewat youtube:




Masih ingatkan dengan artis yang satu ini? Mereka terkenal dengan video "lipsing" (tulisannya betul gak ya?) dengan backsound lagu "keong mas".,., eh "keong racun" maksudnya,   video yang mereka upload pada tahun 2010 ini mendapat tanggapan banyak dari masyarakat (tanggapan baik atau buruk kurang tau hehehe) terbukti dengan banyaknya orang yang melihat video youtube mereka (banyaknya berapa ya? "gak ngitung") dan dengan video itu juga mereka menjadi terkenal di dunia artis, bahkan sempat banyak sekali pengguna twitter dari negara lain yang bertanya tanya mengenai trending topics itu. Hingga pernah Charlie st12 yang sekarang berubah menjadi Charlie Setia tertarik untuk membuatkan lagu untuk mereka yang berjudul "tokek racun".,.,., eh "tokek belang" maksudnya. 

2. Moymoy Palaboy
Mungkin tidak banyak yang tahu tentang artis ini (saya juga kurang tahu). Duo penyanyi yang bernama asli James Ronald Obeso (Moymoy) dan Rodfil Obeso (Roadfill) adalah dua kakak beradik Obeso yang membentuk duo Lipsing (maaf kalau tulisannya masih salah) mereka yang bernama Moymoy Palaboy. Dengan gaya mereka yang sangat gokil di youtube, mereka mendapat sambutan positif dari penggemar youtube dengan tembang "Wanna Be" dan "Marimar". Bahkan dengar-dengar mereka juga pernah main film.


3. Sualuddin (Udin sedunia)
Pria asal Lombok Tengah NTB ini dengan gaya nya yang lebai dan lucu mampu meraih popularitas dengan lagu nya yang berjudul "udin sedunia" di awal maret 2011. lagu itu bercerita mengenai sebuah nama "udin" yang diplesetkan menjadi bermacam macam udin menurut kesukaannya, kalau suka ke masjid menjadi alimuddin (harusnya sih menjadi sholeh) kalau suka berdoa menjadi aminuddin (harusnya menjadi orang yang bertaqwa) dan banyak lagi yang lainnya yang sangat lucu. Bahkan berkat kepopulerannya dia sering di undang untuk menjadi host inbox (masa sih, kok gak pernah lihat?) > (itu dulu brow)

4. Bona Paputungan
Pria dari Gorontalo yang juga mantan napi ini berhasil populer setelah menciptakan sebuah lagu yang menyinggung para penegak hukum di indonesia yang dengan mudahnya dapat dibeli dengan uang. Dengan judul lagu "andai ku gayus tumbuhan" eh salah "gayus tambunan" jelas sekali bahwa dia menyindir gayus tambunan seorang mafia pajak yang dengan enaknya rekreasi ke luar pada saat ia menjalani masa tahanan di dalam penjara. Di dalam klip yang beredar di youtube tampak bahwa petugas kepolisian dengan mudah diajak kompromi hanya dengan diberi selembar 50 ribuan, dia menciptakan lagu untuk menyindir setelah video yang diupload ke youtube di tonton banyak orang, stasiun tv di indonesia berlomba-lomba menayangkan dan mewawancarainya.

Pak polisi yang satu ini saat ini menjadi perbincangan di banyak media massa berkat aksi lipsing nya dengan lagu india lawas yang berjudul "Shaiyya shaiyya" (judulnya betul kan?) dia adalah briptu Norman Kamaru, seorang polisi Gorontalo yang dalam video youtube diberi judul "polisi gorontalo menggila" (asal jangan gila beneran). Gaya nya itu lo yang khas seperti di film-film india langsung menarik ratusan ribu pengunjung youtube untuk melihat video tersebut. Bahkan kabarnya dia juga pernah ikut main bermain film dan rela keluar dari kepolisian dan memilih menekuni dunia artis (asal dapat mempertahankan kepopulerannya ane dukung pak).

Pengamen cilik asal Subang ini juga berhasil ngetop di youtube. Berkat bantuan orang yang merekam aksi main ikan lele eh salah ukulele maksudnya dan suara merdunya yang kemudian di upload di youtube, kini membuat tegar yang dulu bukanlah yang sekarang, dulu dia menderita sekarang bahagia (kayak pernah dengar lirik lagu ini "???"). Salah satu videonya yang diunggah di youtube pada 12 Mei lalu telah ditonton lebih dari 172.621 kali saat diakses pada Sabtu (25/8) pagi. Tegar yang mengenakan kaos biru dengan celana panjang putih, tampak asyik membawakan lagu-lagu khas anak jalanan dengan alunan ukulele yang dia mainkan. Selain itu dia juga pernah duet bareng Netral dalam lagu yang berjudul Salahkah Aku MemujaMu. Dan akhirnya tegar pun menjadi dikenal di mana-mana.

Mungkin banyak yang bertanya, kenapa kok disebut terkenal lewat youtube? bukankah lewat suara petirnya "DEMI.... TU...HAN........." Tapi taukah kam berkat kreatifitas Bang Eka, composer handal ini menyulap video Arya Wiguna yang tentang kemarahan dia menjadi sebuah lagu gokil. Dan sekarang si Arya mulai menggeluti dunia senetron.










Namun sungguh sayang sekali, tidak sedikit dari mereka yang hanya terkenal sekejap saja dan hilang entah kemana. Ingat "Mempertahankan lebih sulit daripada mengejar"

Sekian semoga 7 Artis Youtube Indonesia bermanfaat...:)

0 komentar:

Poskan Komentar