Jumat, 28 Juni 2013

Setiap blogger pasti senang dan merasa bangga bilamana blognya ramai dengan pengunjung, apalagi pengunjung setia. Dan itulah tujuan utama kita, seorang blogger membuat blognya semenarik mungkin agar ramai pengunjung dan pengunjung tidak bosan dengan blog kita.

Nah, sekarang pertanyaannya bagaimana cara membuat blog kita menarik sampai dapat mendatangkan pengunjung ratusan bahkan ribuan perharinya? yaitu dengan cara mengoptimalkan SEO. Apa itu SEO? yaitu mesin pencarian yang mana akan melacak blog kita biar mudah ditemukan orang. Mesin pencarian yang paling populer saat ini yaitu google. Percaya deh pasti jika kita main internet tidak lepas dengan yang namanya google.


Tidak sedikit para blogger mengeluarkan berbagai jurus agar blognya berada pada peringkat paling atas pada sebuah mesin pencarian. Dari mulai promosi ke media sosial, tukar link, komen di blog orang dengan meninggalkan jejak ketikan "visit back or komen back", dll.

Tapi taukah kalian dari semua itu yang paling terpenting adalah penulisan postingan yang mana akan sangat mempengaruhi SEO, jadi mulai sekarang marilah, kita melupakan cara-cara di atas dan mulai fokus dengan penulisan postingan. Kenapa, kok gitu sih?

OK! akan saya jelasin, dari mulai yang pertama, promosi ke media sosial, seperti facebook, twiter dan teman temannya, hmmm coba kalian pikirin, kalian mempromosikan blog kalian tapi jika isi artikel postingannya tidak menarik apakah ada yang mau berkunjung ke blog kalian? paling-paling cuma di klik terus setelah beberapa detik scrol ke bawah langsung di close tab :v

Yang kedua tukar link, cara yang satu ini memang sangat sering dilakukan oleh para blogger untuk menaikkan trafik pengunjung blognya, tapi cara ini masih kalah dengan penulisan postingan artikel yang menarik. Dan biasanya belum tentu pengunjung mau ngeklik link yang kalian pasang di blog teman kalian, apalagi tempatnya di tempatkan di tempat yang tidak strategis, misal di bawah sekali -_-

Yang ketiga komen di blog orang dengan meninggalkan jejak kata "visit back or komen back ke www.blablabla.com" hati hati kalau kalian sering-sering gitu di blog orang, dan orang nya tidak terima, kalian bisa kena spam :<

Jadi kesimpulannya "marilah kita menulis sebuah postingan semenarik mungkin, yang berkualitas serta komunikatif, sehingga dapat menghadirkan ratusan bahkan ribuan pengunjung".

0 komentar:

Poskan Komentar