Jumat, 28 Juni 2013

Di zaman yang serba ada ini, siapa sih yang gak kenal dengan ponsel? bahkan hampir semua orang dari berbagai kalangan sudah mengenal yang namanya ponsel atau yang sering disebut "HP". Tahukah kamu penemu ponsel pertama kali, yaitu Martin Cooper yang dibantu oleh teamnya. Ponsel memang seperti menjadi kebutuhan pokok di zaman sekarang. Dan berikut 7 fakta tentang ponsel di dunia:

1. Jumlah Karakter SMS 
Tahukah kamu? ternyata jumlah maksimal karakter sms adalah 160. Dan itu berlaku di setiap ponsel model apapun.

Dan orang pertama yang menemukan hal tersebut adalah Friedhelm Hillebrand melalui beberapa penelitan dan percobaannya.







2. Ponsel Kamera Pertama di Dunia

Tahukah kamu? ternyata ponsel kamera pertama di dunia adalah Sharp J-SH04 yang mana dikeluarkan di Jepang pada bulan November 2000. Ponsel ini memilik resolusi kamera 110.000 piksel.

Dan seiring dengan perkembangannya ponsel kamera jadi dikenal banyak orang dengan berbagai kegunaannya.








3. Ponsel Musik Pertama di Dunia
Tahukah kamu? ternyata Siemes SL45 yang dirilis pada 2001, menjadi ponsel musik pertama di dunia. Memang sih gak sebagus sekarang, kalau dulu mah cuma nada dering doang.

Dan seiring berkembangan zaman kini bermunculan ponsel musik yang terkenal yaitu yang berformat MP3.






4. Ponsel Terkecil di Dunia
Tahukah kamu? ternyata ponsel terkecil di dunia dipegang oleh Xun Chi 138. Ponsel ini memiliki panjang 2.64 inci (6.7 cm) dan berat kurang dari 2 ons (56.69 gram). 

Namun siapa sangka, ponsel terkecil ini telah didukung layar touch screen beresolusi 260 ribu warna, kamera 1.3MP , music player serta memori internal sebesar 121MB.









5. Ponsel Terkuat di Dunia
Tahukah kamu? Sonim XP3300 Force diakui Guiness World Records sebagai ponsel paling tangguh di dunia. Gelar ini didapat, setelah Sonim XP3300 Force dijatuhkan dari ketinggian 25 meter. Begitu menghantam jalanan beton, ponsel ini tidak mengalami kerusakan berarti.

Namun sekuat apapun pasti akan binasa pada saatnya. :)







6. Ponsel Termahal di Dunia
Tahukah kamu? The Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose adalah ponsel termahal di dunia. Harganya berkisar 7.850.000 dollar AS atau sekitar Rp 74,5 miliar.

Panelnya diselimuti oleh 500 berlian 100 karat. Bagian belakangnya terbuat dari mawar emas, dan logo Apple disusun menggunakan 53 berlian.

Andaikan....




7. Ponsel Terlaris di Dunia
Tahukah kamu? lebih dari 250 juta unit Nokia 1100 dan variannya telah terjual di seluruh dunia, sejak ponsel ini diluncurkan pada 2003. Kesuksesan Nokia 1100 dikarenakan oleh keandalan dan harganya yang relatif murah.

Tidak hanya itu, modelnya yang bermacam-macam dan keren seakan menarik pembeli yang meliriknya.








Jadi pilih yang mana? jika anda mau pesan silahkan hubungi nomor di bawah ini. hehehe
Sekian 7 fakta tentang ponsel di dunia semoga bermanfaat...:)

0 komentar:

Posting Komentar