Jumat, 28 Juni 2013

Saat mendengar kata "SEO" pasti yang akan keluar pertama kali dari benak kamu cara mempopulerkan blog, hmm, emang iya sih.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara mengoptimalkan SEO blog anda menjadi 100% SEO, seperti blog ini hehehe, kalau tidak percaya anda bisa lihat pada bagian footer.



Bagaimana caranya? pada postingan kali ini saya akan menjelaskan caranya secara keseluruhan, jadi bisa disebut postingan ini "triks SEO All in One" langsung aja yuk kita simak.

1. Kita mulai dari yang paling dasar dulu, yaitu judul postingan, terkait dengan judul, kalian harus membuat judul yang terkait dengan isi postingan, jangan sampai misalnya judul anda "trik hack facebook" ternyata isinya "trik membuat status facebook" -_- tapi saya yakin blogger-blogger handal seperti kalian gak mungkin nglakuin ini. Yang kedua buatlah judul yang simple dan gak terlalu panjang, namun unik dan mengandung keyword yang kuat dengan isi postingan.

2. Tulislah postingan yang menarik dan yang harus kamu garis bawahi jangan meng-copas! karena mesin pencarian lebih suka tulisan yang asli dari pada copy-an. Dan juga usahakan tebali kata yang penting atau miringkan kata yang penting kalau bisa beri link kata yang penting karena itu juga dapat mempengaruhi SEO.

3. Judul blog, ini yang sering menjadi kesalahan para blogger, terkadang mereka menulis judul blog mereka sesuai dengan alamat blog mereka, semisal alamat blog kamu "www.arul.blogspot.com" terus kamu beri nama "www.arul.blogspot.com" kalau tidak dengan nama saja "ARUL'S BLOG" -_- hhmmm alangkah baiknya untuk judulnya kamu buat yang lebih memperkenalkan blog kamu, misal blog kamu blog download, jadi kamu buat namanya "Arul's blog menyediakan download software gratis" nah dengan ini mesin pencarian akan lebih mudah menemukan blog kamu.Untuk menggantinya bisa lewat setting > basic > tittle.
Kamu juga bisa menambahkan lewat edit html
lalu cari kode <head> lalu tulis di bawahnya <title>judul blog kamu</title>

4. Buat deskripsi blog kamu secara terperinci usahakan jangan terlalu panjang dan juga jangan yang terlalu pendek, jadi yang sedang-sedang aja. Untuk itu kamu bisa menambahkannya pada settung > basic > description.
Kamu tambahkan juga pada edit html dibawah kode <title> tulis
<meta name="description="content="deskripsi blog kamu">

5. Saya juga menyaran kan untuk menambah kan h1 untuk meningkatkan ke SEO an blog kamu, gimana caranya? cari kode <body> tulis <h1>deskripsi blog kamu</h1>

6. Buang semua widget yang tidak perlu, misal "jam digital atau yang sejenisnya" kalau di laptop udah ada jam kenapa blog kamu beri jam juga, lalu "kalender, gambar melayang, animasi flash dll" tapi kalau kamu ingin blog kamu indah gak apa apa sih, tapi ingat kita tujuan utama kita membuat blog, yaitu untuk mendatangkan pengunjung dan membuat puas pengunjung dengan blog kita, dan yang perlu kamu catat pengunjung tidak suka blog yang ramai akan content-content yang kurang berguna, ya yang seperti ku sebutin tadi, itu akan memberatkan loading blog kamu, sedangkan pengunjung lebih suka blog yang simple dengan isi yang berkualitas. Tapiiii... jika kamu lebih mengutamakan blog kamu terlihat indah ya gak apa-apa sih. Tapi kan untuk SEO nya lebih baik yang simple dengan isi yang berkualitas.

7. Beri menu navigasi yang memudahkan blog kamu, nah dari pada dipasang widget yang kurang berguna tadi mending pasang menu navigasi, misal "populer post, post terbaru, komen terbaru, label post, dll" dan ini akan lebih memuaskan pengunjung.

8. Optimalkan dan tingkatkan keahlian menulis anda, karena penulisan postingan sangat berpengaruh pada SEO.

9. Dan untuk triks yang terakhir untuk menyempurnakan SEO, buang kode html yang berupa <Iframe> biasanya ada juga di widget tata letak, biasanya berhubungan dengan yang namanya widget scroll seperti ini nih.

Nah kalau sudah mengikuti semua tips dan triks di atas periksa nilai SEO blog kamu di SINI

Apabila ada yang belum dimengerti alangkah baiknya meninggalkan komentar kamu disini...:)
Sekian SEO Cerdas Berkualitas semoga bermanfaat...:)

0 komentar:

Poskan Komentar