Rabu, 12 Juni 2013

Jokowi Beri Penghargaan 50 Kader PKK di Kolong Tol Pluit

Jokowi Beri Penghargaan 50 Kader PKK di Kolong Tol Pluit

Jakarta - Sebanyak 50 kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta menerima penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Jokowi memberikan penghargaan tersebut di kolong jembatan tol.

Pemberian penghargaan oleh Jokowi dalam rangka acara puncak Bulan Bhakti Gotong Royong dan Program PKK DKI Jakarta. Acara tersebut digelar di kolong Tol Pluit-Cengkareng, Jakarta Utara, Rabu (12/6/2013).

Kolong tol menjadi pilihan lokasi untuk menggelar acara puncak tersebut, menurut Jokowi, agar kader PKK dapat melihat realitas kehidupan warga Jakarta lebih dekat.

"Masa kita ini mengadakan acara selalu di gedung mewah, selalu di hotel. Kita ini ingin melihat relaitas saja lah kita ini masih ada yang seperti kita lihat tadi. Ingin menunjukkan fakta-fakta realitas dan itulah yang perlu diperbaiki. Yang perlu diberi perhatian," lanjutnya.

Jokowi mengatakan penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi pengabdian kader PKK selama 15-20 tahun. "Itu ada yang lebih dari 30 tahun. Ini menunjukkan organisasi mampu memberikan ruang kepada ibu-ibu untuk menggerakan lingkungannya," kata Jokowi.

Acara dimeriahkan dengan persembahan tari-tarian tradisional betawi, lomba-lomba, pengobatan gratis, dan stand-stand UKM yang digerakkan PKK.


Sumber
Sekian: Jokowi Beri Penghargaan 50 Kader PKK di Kolong Tol Pluit

0 komentar:

Posting Komentar