Senin, 17 Juni 2013

Elemen Pada Microsoft Excel 2007

-->
Sudah lama saya gak posting tentang tips computer, okeh kali ini saya buat artikel tentang berbagai elemen/pilihan menu pada MS Excel, setiapa  anda memulai membuka Excel 2007, akan ada /muncul sebuah dokumen kosong  atau disebut dengan worbook ms excel, mulai dari sini anda bisa mulai bekerja pada software ini,  seperti  menambahkan data,ms excel untuk meringkas data,mengubah tampilan data dan masih banyak lagi.

Gambar di bawah ini menunjukan komponen komponen terpenting dari Ms Excel 2007,yaitu Office button, Jendela workbook, Ikon menu control, Baris tab, Quick acces toolbar, Formula bar, Size buton, Scroll bar, Area spreadsheet, Tombol navigasi, Nama shet, Zoom dan Baris status.
Elemen Pada Microsoft Excel 2007

1.Office Button terdiri dari atas perintah Open,New Document,Convert,Save,Save as,Print,Send,Prepare,Close, Dan Publish.
2.Quick Acces tollbar terdiri dari tombol yang dapat mempercepat kerja anda. Isi  nya hamper sama dengan perintah perintah di office button.jika kamu ingin melihat nya dengan menekan tanda panah.
3.Menu Barterdiri dari perintah menu utam Ms Excel 2007, yaitu Home, Insert,PageLayout, Formulas, Data, Review Dan View.
4.Tool Bar ialah tombol tombol gambar yang memiliki fungsi tertentu dan digunaka untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat.
5.Title Barberisi nama file dan progam aplikasi yang sedang aktif.
6.TombolUkuran digunakan untuk mengatur ukuran jendela kerja.
7.Formula Bar untuk mengedit data di sebuah sel.
8.Name Bok nama sel yang aktif akan di tampilkan pada name bok.
9.Sel Aktif, tempat menulis  atau mengedit data yang dikelilingi oleh garis yang tebal.
10.Baris , untuk setiap memiliki nama    berdasarkan angka dari 1 sampai 1048576 baris.
11.Column , setiap column memilik nama berdasarkan  abjad dari column A samapai Z,dilanjut AA hingga XFD.
12.Insert  Wokshet, dengan menekan insert  Wokshet kamu bisa membuat Wokshet baru yang letak nya berurutan dengan letak Wokshet sebelum nya.
13.Status Bar, status lembar kerja anda.
14.Tab Wokshet, perintah dimana anda berpindah kekertas kerja lain dengan mudah.
15.Range ialah gabungan dari beberapa sel yang berurutan contoh sel A1, B2,C8,D9 dan lain lain.
15.Document Area, merupakan lembar kerja yang aktif.

Itulah berbagai element yang ada di Ms Excel yang saya posting di artikel ini.
Oke sekian dari saya . terimakasih sudah mengunjungi blog saya

0 komentar:

Posting Komentar