Kamis, 13 Juni 2013

Alasan Sekjen PSSI Turunkan Timnas Senior Lawan Chelsea

BOLA.NET - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) langsung mengambil ancang-ancang menyambut laga uji coba dengan klub raksasa Liga Inggris, Chelsea FC. Jika tak ada aral melintang, laga tersebut akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis, 25 Juli 2013.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Hadiyandra, menginginkan jika Timnas yang diturunkan adalah level senior, notabene arahan Jacksen Ferreira Tiago.

Tujuannya, untuk mempertajam kemampuan para pemain sebelum tampil di ajang lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015. Sebelumnya, Timnas senior juga berkesempatan menjajal kemampuan Timnas Belanda, di SUGBK, pada Jumat, 7 Juni lalu.

"Mekanisme pemilihan pemain Timnas senior, yakni melalui polling nasabah dari salah satu bank yang menjadi sponsor pertandingan tersebut. Sedangkan finalisasinya, tetap berada di pelatih. Sebab, hal tersebut baru saja kami bahas dengan pihak promotor dan sponsornya," ujar Hadiyadra.

Dilanjutkan Hadiyandra, pertemuan tersebut, berlangsung di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6) malam. Selain membahas mekanisme pemilihan pemain, yakni seputar harga dan pendistribusian tiket pertandingan.

"Semuanya belum final, masih pembahasan. Sebab, tidak bisa saya sendiri yang mengambil keputusannya. Harus melibatkan pengurus PSSI lainnya dan Badan Tim Nasional (BTN)," sambungnya.

Kunjungan klub yang bermarkas di Fulham, London, tersebut ke Indonesia, merupakan agenda Tour Asia 2013. Selain melawan Garuda senior, Chelsea akan bertanding dengan Timnas Bangkok pada 17 Juli dan Timnas Malaysia pada 21 Juli.

Selain itu, klub penyandang gelar empat kali Liga Inggris, tujuh Piala FA, empat Piala Liga, satu trofi Liga Champion UEFA, dua Piala Winners UEFA, satu Liga Eropa UEFA dan satu Piala Super UEFA, akan membawa skuad terbaik serta pemain anyar yang bergabung pada musim ini. (esa/dzi)


Sumber
Sekian: Alasan Sekjen PSSI Turunkan Timnas Senior Lawan Chelsea

0 komentar:

Posting Komentar