Jumat, 07 Juni 2013

Daftar Artis yang Dihukum Karena Kasus Penganiayaan

Daftar Artis yang Dihukum Karena Kasus Penganiayaan

Jakarta, C&R Digital - Vonis tujuh bulan yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Selatan kepada Eza Gionino, Rabu (5/6)), menambah panjang daftar artis yang pernah divonis karena kasus penganiayaan. Dalam putusannya, Majelis Hakim yang dipimpin Yonusman menyatakan, Eza terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan penganiayaan terhadap Ardina Rasti.

Selain Eza, setidaknya tercatat tiga nama artis yang pernah dan sedang menjalani hukuman karena kasus serupa. Mereka adalah Julia Perez, Nikita Mirzani, dan Andi Soraya.

Julia Perez

Sebelum Eza, saat ini Julia Perez sedang menjalani hukuman di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, juga karena kasus penganiayaan. Artis yang akrab disapa Jupe itu divonis tiga bulan penjara setelah Mahkamah Agung mengabulkan permohonan kasasi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Negeri Jakarta Timur, 13 Desember 2012. Ia dinyatakan terbukti bersalah melakukan penaniayaan terhadap Dewi Persik, saat syuting film Arwah Goyang Karawang, November 2010. Artis bernama asli Yulis Rachmawati itu dieksekusi, 18 Maret 2013 lalu. Menurut rencana, Jupa akan menghirup udara bebas pada Senin, 17 Juni mendatang.

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani divonis empat bulan penjara potong masa tahanan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 24 April lalu. Vonis itu lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntutnya lima bulan penjara. Sebelumnya Nikita sudah menjalani masa tahanan selama 57 hari, pada Oktober 2012. Ia dinyatakan bersalah telah melakukan penganiayaan kepada korban, Olivia dan Beverly Mai Shandie.

Tak terima atas vonis hakim, melalui kuasa hukumnya, Nikita mengajukan banding.

Andi Soraya

Artis dan model sinetron, Andi Soraya juga pernah dibui selama tiga bulan setelah Mahkamah Agung mengabulkan kasasi Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia mulai menjalani masa hukuman di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, 31 Agustus 2010. Vonis tersebut merupakan hukuman atas kasus penganiayaan yang dilakukan Andi terhadap Sri Sukaesih, di kawasa Kemang, Jakarta Selatan, tahun 2007 silam.

Diego Michiels

Kekasih Nikita Willy ini harus berurusan dengan polisi karena dilaporkan telah memukul empat orang dalam keadaan mabuk. Salah satu korban bernama Mef Paripurna. Pemain Timnas ini terlibat perkelahian Kamis 8 November 2012 sekitar pukul 02.30 di Domain Caf�, Senayan City, Jakarta Selatan.

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memutuskan, pemain naturalisasi dari Belanda ini bersalah dan divonis tiga bulan 20 hari penjara. Namun demikian, lantaran telah menjalani masa tahanan selama tiga bulan 19 hari, Diego pun dapat langsung menghirup udara bebas.

Sumber
Sekian: Daftar Artis yang Dihukum Karena Kasus Penganiayaan

0 komentar:

Posting Komentar