Senin, 03 Juni 2013

Juara Nasional Danone Nations Cup, SSB Putra Tugu Muda Akan Tampil di Wembley

Juara Nasional Danone Nations Cup, SSB Putra Tugu Muda Akan Tampil di Wembley
Jakarta - SSB Putra Tugu Muda keluar sebagai juara nasional AQUA Danone Nations Cup (DNC) 2013. Dengan kemenangan ini, mereka akan mewakili Indonesia di final dunia DNC yang digelar di Stadion Wembley.

Dalam laga final nasional di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Minggu (2/6/2013), SSB Putra Tugu Muda mengalahkan SSB Saswco Bandung. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal 2x10 menit, tim asal Jawa Tengah itu menang adu penalti dengan skor 3-2. Tendangan penentu kemenangan diciptakan pada percobaan tendangan penalti yang ketiga oleh Dyas Bagus Widiyanto, pemain bernomor punggung 5 dari SSB Putra Tugu Muda.

Kemenangan ini mengantarkan SSB Putra Tugu Muda ke Wembley. Mereka akan menjadi wakil Indonesia di ajang final dunia DNC 2013 dan bersaing dengan 31 tim nasional negara lainnya pada tanggal 7 September mendatang.

�Kami mengucapkan selamat kepada tim pemenang yang telah berjuang keras sejak dari babak penyisihan pada bulan Februari lalu hingga mencapai puncaknya hari ini. Nantinya ketika bertanding di London, tim ini tidak lagi hanya membela nama daerahnya, namun mereka akan membawa harum nama bangsa Indonesia," ujar Presiden Director Danone AQUA, Charlie Cappetti, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Saya sangat bangga dengan pencapaian dan kerja keras tim juara ini untuk mencapai mimpi," katanya.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya festival sepakbola anak-anak terbesar di Indonesia ini. Kami harapkan kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut guna terus membantu mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia," tutur Charlie.

Kemenangan di final nasional AQUA DNC 2013 membuat SSB Putra Tugu Muda bersuka cita. Mereka pun memohon dukungan agar bisa meraih hasil terbaik di Wembley.

"Kami sangat gembira dan bersyukur dapat memenangkan final nasional AQUA DNC 2013 serta dapat mewujudkan mimpi kami bertanding mewakili Indonesia di Stadion Wembley, Inggris. Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar kami dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," kata kapten SSB Putra Tugu Muda, Muchammad Saddam Baihaqi.

SSB Putra Tugu Muda selanjutnya akan melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapi final dunia di Inggris. Mereka akan mengikuti pemusatan latihan selama 10 hari di Kota Malang dan dibimbing oleh pelatih berpengalaman berpengalaman Timo Scheunemann.

Berikut adalah daftar pemenang di final nasional AQUA DNC 2013:

Juara Nasional : SSB Putra Tugu Muda asal Jawa Tengah
Runner up : SSB Saswco Bandung
Juara III : SSB Asiop Apac Inti asal DKI Jakarta
Juara IV : SSB Mimika United asal Papua
Tim Fair Play (Peraih Kartu Hijau terbanyak) : SSB Asiop Apac Inti asal DKI Jakarta
Pemain Terbaik : Beckham Putra Nugraha (SSB Saswco Bandung)
Kiper Terbaik : M. Adi Satrio (SSB Saswco Bandung)
Top Skorer : Beckham Putra Nugraha (SSB Saswco Bandung)
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

Sekian: Juara Nasional Danone Nations Cup, SSB Putra Tugu Muda Akan Tampil di Wembley

0 komentar:

Posting Komentar