Kamis, 13 Juni 2013

5 Hal yang Tidak Anda Ketahui Tentang Lip Balm

5 Hal yang Tidak Anda Ketahui Tentang Lip Balm

Beauty Lovers, Anda pasti sudah paham betul dengan kegunaan lip balm untuk kebutuhan kecantikan. Tapi mungkin Anda belum mengetahui beberapa fakta tentang lip balm seperti yang ada di bawah ini. Mari kita baca Beauty Lovers!

Sebenarnya Tidak Melembabkan

Kedengarannya gila, tapi kebanyakan lip balm tidak diproduksi untuk melembabkan bibir. Malahan, lip balm melindungi bibir dari mengurangnya pelembab alami bibir Anda. Jessica Krant, MD, seorang dermatologist mengatakan bahwa lilin atau petrolatum pada lip balm pada dasarnya menciptakan pelindung untuk kelembaban alami bibir Anda, yang biasanya menguap dari permukaan bibir karena cuaca yang kering, dingin atau berangin.

Anda Tidak Mungkin Ketagihan

Anda mungkin  tidak bisa pergi kemana pun tanpa membawa lip balm Anda. Bahkan ada beberapa orang yang terus-menerus mengoleskan lip balm karena jika tidak bibir mereka akan dengan cepat mengering dan mengelupas. Memang hal ini tampak seperti kecanduan lip balm. Tapi Julia Tzu, MD, asisten profesor klinis dermatology di New York University mengatakan bahwa tidak ada bahan adiktif yang dimasukkan pada lip balm. Beberapa orang mungkin alergi terhadap bahan tertentu, yang dapat menyebabkan dermatitis kontak atau dermatitis kontak iritan yang mungkin tampak seperti pecah-pecah. Dr Tzu menambahkan, �Jika lip balm digunakan secara konsisten, bibir akan teriritasi yang membuat kita akan terus memoleskan lip balm lebih sering lagi. Mungkin ini alasan mengapa orang merasa bergantung pada lip balm, meskipun sebenarnya petrolatum jelly dapat mengatasi masalah tersebut lebih baik dan tidak menyebabkan iritasi�.

Tidak Masalah Jika Tertelan

Ada alasan mengapa Anda tidak menemukan bahan yang Anda inginkan seperti mentol, cocoa butter atau shea butter pada resep di lip balm Anda. Arleen K. Lamba, MD, direktur medis di Maryland Blush Med Institue menjelaskan bahwa meskipun belum ada kasus menelan lip balm merugikan orang, mungkin hanya menyebabkan sakit perut ringan, namun bahan tersebut tidak dimaksudkan untuk dimakan secara rutin atau dalam jumlah besar. Untungnya jumlah yang Anda konsumsi dari menjilati bibir Anda tidak akan menyebabkan banyak kerusakan pada tubuh Anda.

Bisa Kadaluwarsa

Lip balm hanya bertahan selama dua atau tiga tahun saja. Jika Anda ingin menggunakan lip balm lama dan bertanya-tanya apakah lip balm tersebut masih aman untuk digunakan, pastikan bahwa bentuknya tidak rusak dan tidak berbau. Ada kemungkinan bakteria dan jamur tumbuh pada lip balm lama Anda. Jadi lebih aman jika Anda menggunakan lip balm yang baru.

Tidak Hanya Digunakan Pada Bibir

Para pelari menggunakan lip balm untuk mencegah kulit pecah-pecah pada hidung mereka di musim dingin. Anda juga bisa mengoleskan lip balm pada kutikula untuk memberikan kelembaban, membentuk alis, atau bahkan untuk melumasi resleting yang rusak.

Semoga artikel di atas bermanfaat! (the)


Sumber
Sekian: 5 Hal yang Tidak Anda Ketahui Tentang Lip Balm

0 komentar:

Posting Komentar