Minggu, 09 Juni 2013

Berani coba kuliner ekstrim di Cina? Kuliner ini disajikan dengan cara dibuat sate. Berikut ini 5 kuliner sate paling ekstrim yang ada di dunia.

1.Kalajengking Goreng

Inilah 5 Sate Paling Ekstrim di Dunia - Kujelajahi.com

Menurut penjual, menggoreng kalajengking bisa menetralkan kandungan bisa atau racun di dalamnya. Konon, bagian buntut yang berbahaya itulah yang mengandung banyak sekali nutrisi. Rasanya mirip popcorn dengan aftertaste rasa butter setelahnya.

Kalajengking dipercaya mampu menjadi salah satu makanan obat. Kandungannya mampu mengatasi rasa sakit dan melancarkan peredaran darah serta metabolisme. Kalajengking goreng ada dua macam, induknya atau anaknya. Setiap satu tusuk, harganya sekitar Rp 20 ribu.

2.Kepompong Ulat Sutra

Inilah 5 Sate Paling Ekstrim di Dunia - Kujelajahi.com

Sebagaimana kepompong, makanan ini memang punya rasa yang sedikit kenyal dengan sedikit rasa lendir saat dimakan. Menurut CNN, rasa makanan ini hampir mirip dengan udang.

Namun kebanyakan orang lebih memilih udang karena bentuk kepompong ini memang agak tak biasa. Berhati-hatilah saat memakannya karena bagian dalamnya masih akan menyimpan panas. Makanan ini juga dijual dengan harga sekitar Rp 20 ribu.

3.Sate Lipan

Inilah 5 Sate Paling Ekstrim di Dunia - Kujelajahi.com

Pernah kebayang nggak kalau di dunia ini ada yang namanya Sate Lipan? Ya, di pasar malam Beijing, jenis makanan ini dijual dengan harga Rp 40 ribu. Wah, lihat bentuknya saja sudah seram, rasanya seperti apa ya?

Lipan yang sangat panjang ini memiliki rasa yang pahit. Namun karena sudah diberi bumbu merica dan garam, rasanya jadi sedikit lebih baik. Anyway, bila Anda ingin mengonsumsinya, jangan lupa membawa tusuk gigi karena kaki-kaki mereka yang tajam bisa tersangkut di gigi. Aww!

4.Sate Belalang

Inilah 5 Sate Paling Ekstrim di Dunia - Kujelajahi.com

Di negara Asia seperti Jepang dan Thailand, makan belalang sudah bukan menjadi hal baru. Dengan harga sekitar Rp 21 ribu per tusuk, Anda bisa mendapatkan sate belalang yang mengalami deep fried.

Rasanya mirip seperti ayam goreng dan memiliki kandungan kaya protein serta serat. Merupakan makanan alternatif yang bisa menjadi pengganti daging. Berani coba?

5.Sate Kuda Laut

Inilah 5 Sate Paling Ekstrim di Dunia - Kujelajahi.com

Makan ekstrim terakhir adalah sate kuda laut. Bila Anda memiliki masalah dengan ginjal, makanan ini diklaim baik untuk Anda. Di antara semua makanan, sate kuda laut merupakan salah satu makanan yang paling mahal.

Satu tusuknya, Anda harus membayar sekitar Rp 80 ribu. Wah, mahal juga ya? Rasanya seperti ikan dengan bumbu bawang putih. Hmm, mau mencoba ?

0 komentar:

Posting Komentar