Selasa, 25 Juni 2013



Bios merupakan program setting dasar sistem komputer. program bios dilengkapi setting security untuk mengamankan setting didalamnya berupa password. bios yang di password bisa dipastikan bios tersebut sudah pernah dibuka oleh orang lain, karena default setting bios dari vendor ( pembuat )-nya menonaktifkan bios Password. berikut ini sedikit tips untuk anda yang belum tahu Bagaimana Membobol Mengatasi Password Bios, karena saya yakin banyak mastah komputer yang paham dengan teknik ini.


jika kita menjumpai bios sebuah PC ataupun laptop yang di berikan password dan kita tidak tahu kata apa yang dijadikan password, silahkan anda terapkan cara berikut :
cara Pertama :
matikan PC dan buka chasing-nya , jangan lupa memutus aliran listrik dari kabel power, lepas baterai cmos dari tempatnya dan taruh kembali seperti semula, silahkan nyalakan komputer dan masuk program bios seperti biasa

cara kedua :
temukan socket c-mos yang memiliki 3 pin dan dilengkapi dengan satu buah jumper, letak 3 pin ini biasanya tidak jauh dari baterai c-mos, jika sudah ketemu perhatikan posisi jumper pada pin tersebut, posisi normal jumper akan terpasang pada pin 1 dan pin 2, silahkan anda lepas jumper dari pin 1 dan 2, pasangkan kembali jumper pada pin 2 dan 3, kemudian tekanlah tombol power di depan chasing. komputer tidak akan bereaksi apa-apa seperti tidak ada yang terjadi. setelah anda menekan tombol power, kembalikan jumper pada posisi normal ( pin  1 dan 2 ).

kedua cara diatas akan mengembalkan setting bios pada kondisi default setting seperti saat kita baru membeli. silahkan pilih cara mana yang anda anggap paling gampang
semoga bermanfaat

0 komentar:

Poskan Komentar