Jumat, 21 Juni 2013

Bella Sudah Tak Takut Lawan Pemain Top China

Bella Sudah Tak Takut Lawan Pemain Top China

Liputan6.com, Singapura : Langkah Bellaetrix Manuputty di Singapore Open Superseries 2013 harus terhenti di perdelapanfinal. Tunggal putri Indonesia itu dikalahkan unggulan pertama asal China, Li Xuerui. Bella kalah lewat rubber game 19-21, 21-18, dan 14-21.

Kekalahan Bella pada set pertama sangat disayangkan. Pasalnya, ia sudah unggul jauh 18-11. Namun, Li yang terkenal memiliki pukulan-pukulan tajam dengan ulet mengejar ketertinggalannya. Tujuh poin berturut-turut diraih Li hingga merebut kemenangan dari Bella.

"Inilah salah satu kekurangan saya, kalau sudah unggul saya tidak konsisten. Tadi saya merasa kecepatan,saya tidak stabil dan berkurang di akhir game pertama," tutur Bella usai bertanding di Singapore Indoor Stadium, Kamis (20/6/13) siang.

Keadaan berbalik di set kedua. Bella yang tertinggal justru berkuasa di poin-poin kritis. Li yang biasanya mudah mematikan musuhnya dengan pukulan-pukulan tajam yang menjadi senjatanya, kali ini justru kebingungan. Sebab, Bella mampu mengembalikan semua serangannya. Sebaliknya, Li kerap jatuh bangun akibat serangan yang dilancarkan Bella.

"Saya merasa makin percaya diri, ternyata gap kami dengan pemain China tidak jauh, sebenarnya bisa mengimbangi mereka," ucap Bella. "Dalam hati kecil saya, sekarang tidak ada rasa takut berhadapan dengan pemain top China."

Di set penentuan, penampilan Bella seolah antiklimaks. Peringkat 35 dunia ini terus tertinggal dalam perolehan angka dan menyerah. "Kontrol bola saya tidak bagus di game terakhir. Saya sering salah antisipasi bola, banyak bola masuk yang saya kira keluar, dan banyak bola keluar saya ambil," ucapnya.(BI)


Sumber: Liputan6.com
Sekian: Bella Sudah Tak Takut Lawan Pemain Top China

0 komentar:

Posting Komentar