Selasa, 02 April 2013

(Video Game  Mampu Bantu Orang Tuna Netra-Anaktimor17 Blog)New York - Video game dengan teknologinya kini sudah mampu membantu tuna netra. Seperti apa?
Seperti dikutip dari Reuters,menurut para ilmuwan, sebuah video game yang menggunakan layout hasil komputerisasi dari sebuah bangunan, ternyata dapat membantu penderita tunanetra untuk melakukan navigasi di kehidupan nyata mereka.
Game yang berdasarkan pada sebuah bangunan di pusat wilayah Newton, Massachusetts, AS tersebut, menggunakan isyarat audio, demi membantu para gamer tunanetra untuk menemukan permata-permata dan memindahkan mereka dari bangunan, tanpa terdeteksi oleh para monster.
Setelah mengujicoba dengan game tersebut, para ilmuwan menemukan bahwa para gamer tunanetra tersebut bisa menemukan jalan mereka di bangunan sebenarnya, sehingga secara teori game juga mampu membantu orang buta.
"Game juga merupakan sebuah alat yang dipakai untuk membuat sebuah peta ke tempat-tempat yang Anda belum pernah kunjungi sebelumnya," ujar Dr. Lotfi Merabet, seorang neurolog di Massachusetts Eye and Ear Infirmary dan Harvard Medical School, yang mana timnya bantu mengembangkan software untuk game tersebut.
Sekian artikel  Video Game  Mampu Bantu Orang Tuna Netra-Anaktimor17 Blog . Semoga bermamfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar