Selasa, 02 April 2013

(Paskah, Paus Fransiskus Doakan Suriah-Korea-Anaktimor17 Blog) - Vatican City – Paus Fransiskus yang memimpin misa Hari Paskah pada Minggu (31/3/2013) waktu setempat, menyempatkan doa untuk Suriah dan Korea.

 Foto: Paus Fransiskus

Mengenakan jubah berwarna krem, pemimpin umat Katolik yang baru terpilih ini memimpin misa Minggu Paskah pertamanya di St. Peter’s Square yang dipenuhi peziarah, pelancong, serta warga Roma.
Paus Fransiskus berdiri di depan St. Peter’s Basilica, di tempatnya di altar, yang dibuat teduh dengan kanopi berwarna putih. Ia berbicara di hadapan sekitar 250 orang dari seluruh dunia, yang berkumpul di Suriah.
Pemimpin berkebangsaan Argentina ini kemudian menyampaikan doanya untuk negara-negara yang sedang dilanda konflik seperti Suriah. “Begitu banyak darah yang tumpah! Sampai kapan siksaan itu berlangsung hingga ditemukan solusi politiknya?”
“Di Semenanjung Korea, semoga ketidaksepakatan segera diatasi dan semangat rekonsiliasi segera ditumbuhkan,” ujarnya, sehari setelah Korea Utara (Korut) mengumumkan ‘perang’ dengan Korea Selatan (Korsel).

Sekian artikel  (Paskah, Paus Fransiskus Doakan Suriah-Korea-Anaktimor17 Blog) .

0 komentar:

Posting Komentar