Kamis, 16 Mei 2013

Menghapus atau mengilangkan Link Hidup pada Komentar Blogger,Anaktimor17 Blog -  Blog merupakan sarana berbagi seputar ilmu pengetahuan ataupun hanya sekedar curahan hati pemilik blog.


Biasanya pemilik blog atau web mengaktifkan fitur komentar untuk berinteraksi dengan pengunjung blog. Dari berbagai komentar yang masuk, ada yang memang berbagi, bertanya, atau ada pula yang sekedar menyimpan link. Biasanya hal ini terjadi kepada blog yang sudah memiliki reputasi tinggi, baik alexa rank atau page rank-nya.

Meninggalkan link hidup pada komentar, seringkali di anggap spam oleh blogger. Begitupun di Wordpress, plugin akismet mengaggapnya sebagai spam. Memang terkadang tatkala berkomentar, kita ingin mendapat backlink. Solusinya bukan meninggalkan link pada komentar, tetapi apabila berkomentar pada blog dengan Blogspot gunakan Name/URL.

Apa itu link hidup? link hidup adalah link yang bisa di klik. Berbeda dengan menyimpan url seperti ini :
http://anaktimor-17.blogspot.com/2013/05/menghapus-link-hidup-pada-komentar.html, itu bukan link hidup, karena tidak bisa di klik.


Cara Menghapus Link Hidup pada Komentar

Sekali lagi, tentunya kita ga mau kalau blog kita jadi sasaran spamming, yang seenaknya menyimpan link pada komentar. Untuk itu, pada tutorial ini akan menjelaskan cara termudah bagaimana menghapus link hidup dari komentar, atau lebih tepatnya menyembunyikan. Oke, langsung caranya sob.

1. Login ke Blogger dengan akun Anda
2. Kik Template > Edit HTML > Lanjutkan
3. Simpan kode dibawah sebelum ]]></b:skin>
#comments p a{ display: none !important;}
4. Save Template.

0 komentar:

Posting Komentar