Rabu, 29 Mei 2013

Wanita Dibakar Hidup-hidup, Myanmar Kembali Dilanda Kekerasan Sektarian

Wanita Dibakar Hidup-hidup, Myanmar Kembali Dilanda Kekerasan Sektarian

Yangon - Kekerasan sektarian kembali terjadi di Myanmar. Insiden tersebut diwarnai dengan pembakaran rumah dan masjid setempat. Kali ini, kekerasan disebut-sebut dipicu oleh pembakaran hidup-hidup seorang wanita Buddha oleh seorang pria muslim.

Pelaku pembakaran tersebut yang berasal dari wilayah Shan sudah ditangkap kepolisian setempat. Menurut polisi, pria tersebut sengaja membakar korban yang memang berjualan bensin.

"Dia membakar seorang wanita dengan bensin," jelas seorang pejabat setempat yang enggan disebut namanya, seperti dilansir AFP, Rabu (29/5/2013).

Tak diketahui motif aksi keji pelaku terhadap korban. Kini, si wanita korban pembakaran masih menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat. Namun tidak diketahui pasti kondisi terakhirnya.

Dampak dari insiden pembakaran tersebut, sekelompok warga setempat yang marah melakukan aksi 'balas dendam'. Dilaporkan terdapat juga beberapa biksu yang ikut serta dalam aksi ini.

"Mereka menghancurkan sejumlah rumah dan masjid. Kebakaran terjadi di sejumlah tempat di kota tersebut... situasinya kini sudah dapat dikendalikan," terang pejabat tersebut.

Saat ini para personel militer Myanmar telah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk membantu mengatasi situasi.

Sumber
Sekian: Wanita Dibakar Hidup-hidup, Myanmar Kembali Dilanda Kekerasan Sektarian

0 komentar:

Posting Komentar