Rabu, 29 Mei 2013

Jokowi Bawa Kembali Macan Kemayoran ke Kandang

Jokowi Bawa Kembali Macan Kemayoran ke Kandang

Liputan6.com, Jakarta : Persija Jakarta dijadwalkan menjamu wakil dari Papua, Persiwa Wamena dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Lebak Bulus pada 1 Juni mendatang.

Kembalinya Macan Kemayoran ke kandangnya sendiri tak lepas dari peran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Pria yang akrab disapa Jokowi ini sudah membujuk Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno untuk memberi izin Persija main di Jakara.

Sebelumnya Stadion Manahan Solo dijadikan kandang Persija selama Mei 2013. Persija pindah ke Manahan karena Stadion Gelora Bung Karno di Senayan tidak bisa digunakan untuk pertandingan.

Kembali bermain di Jakarta tentu membuat Persija akan mendapat dukungan penuh dari suporter fanatik mereka yang tergabung dalam Jak Mania.

Namun Jokowi berharap Jak Mania bersikap baik jika ingin tim kesayangan mereka tetap bermain di Ibukota. "Jangan naik atap bus. Sama kalau kalah tidak membakar kursi," kata Jokowi.

Untuk itu, dia meminta kepada para kepala suku Jak Mania agar mampu mengkoordinasi anggotanya agar tidak melakukan tindakan anarkis. "Saya minta agar bisa memanage anak buahnya," kata Jokowi.

Mantan Walikota Solo ini menyatakan akan segera menghubungi pihak kepolisian untuk ikut mengamankan jalannya pertandingan tersebut.(ant)


Sekian: Jokowi Bawa Kembali Macan Kemayoran ke Kandang

0 komentar:

Posting Komentar