Jumat, 03 Mei 2013


Sebelumnya saya sudah memposting cara merubah file MS Word ke PDF tapi kali ini kebalikanya dari PDF ke MS word, Sebenarnya cara merubah PDF ke Word cukuplah mudah, tidak hanya bisa dilakukan secara offline atau dengan menggunakan software, tapi juga dapat dilakukan secara online. Banyak situs yang menyediakan jasa convert file PDF ke Word secara online.
Namun layanan converter online ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya, Anda tidak perlu pusing-pusing mencari software yang full versionnya dan tidak perlu susah-susah untuk menginstallnya. Akan tetapi kekurangannya Anda membutuhkan koneksi internet untuk mengkonversi file PDF ke Word, dan kecepatannya pun tergantung dari ukuran file dan koneksi internet Anda.

Cara Merubah PDF ke Word

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk mengconvert file PDF ke Word secara online, Anda tinggal menggunakan fasilitas yang telah disediakan situs-situs yang menyediakannya, antara lain yaitu:
1. pdftoword.com
Untuk menconvert file PDF ke Word di situs ini caranya cukuplah mudah dan gampang, Anda tinggal memasukkan file pdf yang ingin Anda ubah ke bentuk atau format word dan alamat e-mail Anda, lalu Anda tinggal klik tombol convert to word, secara otomatis file akan diconvert ke word lalu setelah proses conversi selesai file word hasil conversinya akan secara otomatis dikirim ke email Anda.
2.pdfonline.com
Untuk melakukan konversi di situs ini, cara kerjanya sedikit berbeda dengan pdftoword.com. Namun perbedaannya hanya terletak di cara mendownload file hasil conversinya. Jika di pdftoword.com file hasil conversinya dikirim ke email Anda terlebih dahulu baru bisa Anda download, di situs ini file hasil conversinya dapat Anda download secara langsung setelah proses conversinya selesai. Selain itu, cara kerjanya tetap sama, ini Anda hanya tinggal memasukkan file yang akan diconvert, lalu tinggal klik convert, tunggu sebentar, setelah proses selesai, Anda bisa langsung mendownload filenya.
3.convertpdftoword.org
Cara kerjanya sama dengan pdftoword.com, Anda tinggal memasukkan file pdf nya dan alamat e-mail Anda, lalu tinggal klik convert to word, file akan diconvert ke word lalu secara otomatis dikirim ke email Anda.
4.convertpdftoword.net
Cara kerjanya sama dengan pdfonline.com, Anda hanya tinggal memasukkan file yang akan diconvert, lalu tinggal klik convert, tunggu sebentar, setelah proses selesai, Anda bisa langsung mendownload filenya. Pada situs ini, hasil convert nya langsung bisa Anda download di situsnya.

0 komentar:

Posting Komentar