Jumat, 03 Mei 2013


Postingan kali ini tepatnya bagaimana membuat file iso dari CD game PSX.
Kenapa sih harus dirubah ke file iso? bukannya pake CD-nya langsung jugag bisa?
Kalau anda mau CD game PSX anda lecet-lecet atau game yang sedang anda mainkan berhenti di tengah jalan (macet), ya silahkan anda pakai CD gamenya langsung.
Bagi yang tidak mau itu terjadi, maka ada baiknya anda merubah file game anda ke format file iso. File iso juga lebih praktis ga perlu ganti-ganti CD kalau pengen ganti game,cukup browse aja dimana file iso disimpan. Karena file iso-nya bisa disimpan di hardisk artinya kita ga perlu bawa-bawa CD PSnya.
Tentunya meringankan kerja komputer soalnya kan memutar gamenya  tidak menggunakan CD rom-nya. Nah..
Bagi yang tertarik untuk merubah file gamenya ke iso, begini nih caranya:








  1.  Instal Imgburn_2.5.7.0 di komputer sobat
  2.  Sudah selesai terinstal? kalau sudah, sekarang buka Imgburn_2.5.7.0
  3.  Pilih create image file from disc
  4.  Pada source pilih CD drive
  5.  Pada destination pilih tempat menyimpan file iso-nya
  6.  Teruz pada read speed pilih MAX / 56 biar prosesnya cepet
  7.  Kalau sudah langsung klik di gambar ini
  8.  Tunggu prosesnya sampai selesai
  9. Coba mainkan file iso tadi di emulator PSX.

Jika sobat belum mempunyai software Imgburn bisa langsung sobat download di bawah ini

Link Download :

Download Imgburn 2.5.7.0 | 5.8 MB


Semoga bermafaat

0 komentar:

Poskan Komentar