Sabtu, 11 Mei 2013

Tips Komputer | Cara Mengetahui Memori yang Digunakan Oleh Aplikasi Komputer | Cara Mengetahui Memori yang Digunakan Oleh Aplikasi Komputer | Pemakaian memory komputer perlu diperhatikan. Salah satu hal yang menyebabkan komputer hang adalah karena pemakaian memori melebihi kapasitasnya. Ada beberapa software yang bisa digunakan untuk mengetahui (cek) besar pemakaian memori dari aplikasi (software) yang sedang berjalan (aktif) di komputer. Software gratisan tersebut adalah Process Viewer, atau bisa juga menggunakan Windows task manager yang sudah terinstall secara otomatis ketika kita menginstall system operasi.

Untuk mengetahui pemakaian memory komputer secara realtime:

Tekan kombinasi tombol Ctrl+Alt+Delete atau tekan CTRL+SHIFT+ESC Saat kotak dialog windows task manager terbuka, pilih tabulasi Processes Besarnya pemakaian memory secara realtime bisa dilihat di bagian Memory Usage

Dapat dilihat pada gambar di atas bahwa aplikasi yang memakan banyak memori adalah Mozilla Fireox (firefox.exe).Dengan melihat penggunaan memori oleh aplikasi-aplikasi yang terinstall pada komputer,kita setidak-tidaknya bisa mengetahui penggunaan memori sehingga jika mungkin sewaktu-waktu komputer nge-lag bisa melihat penggunaan memori melalui Task Manager dan mendiagnosanya Demikian artikel mengenai *Cara Mengetahui Memori yang Digunakan Oleh Aplikasi Komputer.

 Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar