Selasa, 27 November 2012

Permalink Tag di bawah posting | Pada kesempatan kali ini Anaktimor17 Blog akan share pada anda tentang Permalink Tag. Tapi sebelumnya saya beri sedikit pengertian dari tag permalink. Permalink dapat diartikan sebagai url yang diambilkan dari judul artikel. Untuk Permalink Tag yang satu ini posisinya berada di bawah postingan.

Berbeda dengan wordpress, dimana untuk blogspot tag permalink cuma terdapat pada label atau kategori. Apabila blog anda memasang permalink tag, yang pasti blog anda dalam postingannya anda menjadi Seo Friendly dan lebih menarik perhatian terutama Search Engine.


membuat permalink tag

Untuk lebih jelasnya saya sampaikan bahwa judul postingan dan link yang dipasang Tag Permalink ini akan menuju ke artikel tersebut sehingga akan menambah point On Page SEO pada blog anda. Ok, sekarang bagaimana cara membuat tag permalink pada blogspot 

Cara bikin tag permalink pada blogger :
1. Login ke Blogger dengan Id anda
2. Klik Edit HTML
3. Cari kode <div class='post-footer'> 
4. Kemudian pastekan kode di bawah ini tepatnya di atas kode <div class='post-footer'>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<p class='post-url'>
<b:if cond='data:post.url'>
Article : <a expr:href='data:post.url' expr:title='data:post.title' rel='tag'><data:post.title/></a>
</b:if>
</p>
</b:if>

5. Selesai dan Simpan template anda

Sobat Anaktimor17 Blog sampai disini dulu pembahasan yang begitu singkat mengenai tutorial membuat permalink tag di bawah postingan, semoga bermanfaat dan selamat menerapkan pada blog kesayangan anda.Jangan lupa komentarnya ya sob:).

0 komentar:

Posting Komentar