Jumat, 09 November 2012


Di antara Tips Alexa cara tepat untuk meningkatkan ranking blog di Alexaadalah dengan memasang button alexa atau banner alexa di blog kita, lihat contoh di side bar kanan blog ini. Kemudian lakukan update secara rutin, Tiap hari akan lebih bagus. Setelah posting atau update artikel, jangan lupa submit ke web social bookmark seperti lintasberita dan infogue.
Promosikan juga ke digg.com, Facebook dan Twitter. Karena traffic otomatis akan banyak sobat temui di sana. Di samping untuk untuk meningkatkan ranking alexa, adalah dengan cara menulis tentang alexa di blog. Saya sebetulnya heran, kenapa setelah saya menulis artikel tentang alexa dan pasang banner alexa, rankingnya langsung naik. Naik ditandai dengan semakin turunnya angka yang tertera di banner alexa yang kita letakkan di blog kita.

Hal lain yang mungkin ( ini hanya mungkin broo ) bisa menaikkan ranking alexa adalah dengan adanya review dari para pengunjung yang datang. Mereview artinya adalah memberikan respon dan penjelasan secara umum tentang kualitas suatu blog. Bisa memuji, memberikan kritikan atau saran. Review bisa dengan bahasa Indonesia, Inggris, Belanda, Spanyol dan lain-lain. Jika sobat ada yang bisa bahasa perancis, so atuh praktekan. He he he. Bergurau broo. Review pake bahasa Indonesia saja. Aku cinta bahasa Indonesia. Review ndak usah banyak-banyak. Satu baris oke. Dua juga oke. Atau mau langsung mereview sampai satu halaman juga boleh
Bagaimana cara mereview? Untuk mereview blog, sobat harus mempunyai atau membuat account dulu di alexa. Daftar aja. Jika sobat mau mereview ( yang ikhlas ya, he he he ) blog Anaktimor-17 Blog – Blogger Tips Tricks ini, silahkan kunjungi urlnya di http://www.alexa.com/write/review/anaktimor-17.blogspot.com. Berikut langkah-langkahnya :
Cara Menulis Review Blog di Alexa
1. Buka http://www.alexa.com/write/review/anaktimor-17.blogspot.com
atau klik banner ini Review http://anaktimor-17.blogspot.com/ on alexa.com
2. Klik Tab Reviews, lalu klik Write a Review ( tombol warna kuning )
3. Login ke account alexa.com atau dengan akun Facebook milik sobat
4. Setelah login, silahkan isi form review sebagai berikut :
  • Review Headline, Isi dengan judul review
  • Site Rating, Jangan lupa ya kasih rating dengan menekan tombol bintang 5.
  • How do you use anaktimor-17.blogspot.com? , Anda centang OTHER 
  • What do you like? : Anda centang  semuanya, sayapun akan mencentang semuanya di blog sobat.
  • What do you dislike?  Anda kosongkan saja
  • How often do you visit? , Anda pilih First Time Visitor
  • Comments : Isi dengan komentarmu. Aku Cinta Bahasa Indonesia. Pake bahasa Indonesia saja ya. Boleh panjang reviewnya boleh juga pendek. Yang penting dikit muji-muji blogku gitu. He he he. Tapi kritik juga boleh loh.
  • Would you recommend anaktimor-17.blogspot.com to a friend? Apakah mau merekomendasi blog muktiblog ke temanmu? Centang aja salah satu. Yes or No.
5. Setelah selesai menulis klik preview jika ingin melihat tulisan sebelum komentar diposting. Jika sudah yakin tidak ada kesalahan, langsung aja klik tombol Submit.
Oh ya, jika sobat mereview blog muktiblog dan ingin juga blogmu direview, kasih komentar di bawah artikel ini dan saya akan review balik.  Ingat ya, Tips ini hanya sebuah analisa dan fasilitas memang disediakan oleh alexa. Apakah cara ini bisa menaikkan ranking alexa atau tidak, belum saya buktikan. Tapi kan tidak ada salahnya saling mereview. Barangkali saja bisa menaikkan rating blog di alexa.
Semoga selalu bermanfaat. 

Copy from: ZI-Share






0 komentar:

Posting Komentar