Selasa, 27 November 2012






TipsSEO - Cara Membuat Deskripsi Blog Otomatis Sesuai Judul Postingan - Pada kali ini Anaktimor17 Blogakan share tentang sebuah deskripsi untuk blog. Dalam pembuatan deskripsi blog memang sudah barang tentu harus sesuai dengan isi konten blog. Deskripsi yang relevan akan membuat Search Engine dengan sangat mudah mengindeksnya.

Keuntungan yang didapat dari tutorial yang saya share ini yaitu membuatdeskripsi blog secara otomatis selain mendapat keyword dari postingan blog, juga akan mendapat tambahan keyword pada deskripsi blog. Lalu bagaimana cara membuatnya? Ok kita mulai cara memasangnya pada blog.

Berikut langkah memasang deskripsi blog secara otomatis pada blog :

1. Log in ke Blogger
2. Pilih Rancangan
3. Pilih Edit Html
4. Cari kode seperti di bawah ini :
<div class='descriptionwrapper'>
<p class='description'><span><data:description/></span></p>
</div>

5. Kalau sudah, ganti semua dengan kode di bawah ini :
<div class='descriptionwrapper'>   <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'><p class='description'><span><data:description/></span></p><b:else/><p class='description'><span><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><strong><font style ='text-transform: uppercase;'><u><i><data:blog.pageName/></i></u></font></strong></b:if></span></p></b:if>  </div>

6. Selesai, simpan template
Hasilnya bisa anda lihat pada blog saya ini, coba anda klik salah satu postingan saya. Sekian postingan tentang cara membuat auto deskripsi blog sesuai judul postingan, semoga bermanfaat dan happy blogging.Sobat, jangan lupa kasi komentarnya yah.

0 komentar:

Posting Komentar