Senin, 04 Maret 2013

Cara Membuat Threaded Comment di Blogger / Blogspot-ANAKTIMOR17-Postingan ini melengkapi postingan sebelumnya (baca : Membuat Komentar Baru Blogger Seperti WordPress dengan Thread Comments).  Banyak rekan-rekan yang bertanya tentang cara membuat thread comment di interface baru, atau ada yang berubah templatenya.




Ada beberapa cara untuk menampilkan threaded comment ini, banyak beberapa rekan blogger sudah mengulasnya. Disini saya akan mejelaskan cara yang paling simple.

Dengan Mengedit Template

1. Login ke Dasbor klik Template ---> Edit HTML
2. Centang Expand Template Widget
3. Cari semua kode ini
<b:include data='post' name='comments'/>
(di template saya ada 4 kode seperti itu)
4. Ganti semua kode diatas dengan :
<b:if cond='data:post.showThreadedComments'>
<b:include data='post' name='threaded_comments'/>
<b:else/>
<b:include data='post' name='comments'/>
</b:if>
5. Save dan lihat hasilnya

Tanpa Edit Template

Dengan cara di bawah ini memang lebih mudah, tetapi kadang-kadang merubah beberapa tampilan widget anda. Untuk cara yang lebih aman, ikuti cara di atas dengan Edit Template

1. Login ke Blogger ---> klik Blog yang akan diedit 
2. Backup dulu template anda (jaga2 takut gagal) ---> klik Template ---> klik Cadangkan/Pulihkan (sebelah kanan atas) kemudian Unduh template lengkap
3. Edit HTML ---> Lanjutkan ---> Kembalikan template widget ke default  ---> klik OK
4. Selesai, lihat blog anda yang sudah ada komentarnya. Atau buat komentar untuk mencoba.

Sampai disini,semoga artikel Cara Membuat Threaded Comment di Blogger / Blogspot-ANAKTIMOR17 bisa membantu Anda, thread comments blogger anda sudah aktif. Tetapi tampilan komentar masih standar dan terlihat  kurang professional. Untuk merubah tampilan komentar anda silahkan kunjungi tutorial Editt CSS Thread Comments Blogger.

0 komentar:

Posting Komentar