Kamis, 26 Juli 2012

THE BEST OF YOUR SELF( Puisi Vincentcius J. Boekan)
 Kumpulan Lengkap Puisi-Puisi Vincentcius Jeskial Boekan (Dari Facebook)-Sobat Anaktimor-17 Blog , kembali posting.Tapi kali ini dalam nuansa yang berbeda yakni mengenai puisi,kata indah dll.Berikut ini saya ambil puisi-puisi dari salah satu “MAESTRO PUISI” asal daerahku NTT . Beliau adalah Bapak Vincentcius Jeskial Boekan dan sekarang bekerja di salah satu perguruan tinggi TERBAIK di Kupang yakni Universitas Nusa Cendana , beliau juga terkenal dengan Novel-novelnya yang sangat imajinatif.Jika sobat tertarik , bisa sobat kontak langsung di facebook.Berikut alamat yang bisa di hubungi :
Facebook         : https://www.facebook.com/vincentciusjeskial.boekaniv



THE BEST OF YOUR SELF

Puisi oleh: vincentcius jeskial boekan.
(foto latar: serin esther yohana carvalo)

Aku masih sendiri.
Mungkin kau tidak tahu.
Indonesiatahu banget.
Aku bahagia.

Terkadang bila Malming bakal datang.
Ada resah di hati.
Semacam menggugat kecantikan-kecantikanku.
Harga diriku dipertanyakan.

Ingin punya pacar yang kelak jadi suami dan ayah dari anak-anakku.
Adat ketimuran berkata lain.
Aku pasif.
Berteman di Facebook adalah sebuah peluang.

Pernah kuhibur diri dengan sebuah status konyol.
Aku tidak akan ngiler kalau cuma harta.
Apalagi harta dan tahta.
Aku hanya ngiler kalau tidur miring.

Banyak komentar tiba.
Mereka pikir iler.
Ternyata selera humornya dangkal.
Mana mungkin kalau telah bersuami tidurnya miring?

Dalam penantian kuhibur diri.
Single... hidup sendirian... bukan berarti tidak dicintai.;
Bukan berarti takut mencintai.
Bukan berarti pemilih-milih.

Kesendirian pertanda pemberani dan kuat.
Berani menghadapi kesepian.
Berani menanti seseorang yang akan benar-benar mencintainya dengan sepenuh hati, yang akan menemaninya di saat duka dan cita.
Lebih-lebih akan mengubah kesederhanaan hidup menjadi kebahagiaan.

Hanya saja aku tidak ikhlas dengan kesendirianku.
Aku ingin menemukan seseorang yang bisa membuatku tertawa bebas.
Menangis tanpa merasa malu di hadapannya.
Bisa menjadi diri sendiri...

Malam nanti masih belum purnama.
Kusimpan rindu.
Mungkin dia akan datang pada purnama lainnya.
Aku hanya minta dia jangan hanya "Be Your self" tapi jadilah "THE BEST OF YOUR SELF!!

0 komentar:

Posting Komentar