Kamis, 31 Januari 2013


Tips Photoshop-Mendesain T-Shirt / Kaos Dengan Adobe Photoshop CS3 - Tutorial photoshop kali ini akan membuat desain T-shirt yang sangat sederhana. Design tshirt ini nantinya dapat ditambahkan dengan variasi yang dapat anda kreasikan sendiri semenarik mungkin, seperti memberi tambahan tulisan atau dengan gambar. Kita mulai saja ya bagaimana cara membuat desain tshirt dengan adobe photoshop. Sebelumnya anda lihat hasil jadi dari disain t-shirt pada tutorial photoshop yang akan saya buat sekarang ini.


Tutorial membuat desain t-shir / kaos ini pernah saya buat juga tapi dengan memakai CorelDraw, kalau anda ingin melihat cara desain kaos dengan CorelDraw, silahkan Klik Disini.

Merancang Desain T-Shirt dengan Photoshop :
1. Buka aplikasi Adobe Photoshop
2. Klik Ctrl + N untuk membuat layer baru
3. Aktifkan Pen Tool ( P ), dan buat garis bantu, lalu buat pola t-shirt seperti di bawah ini


4. Kalau pola baju sudah selesai dibuat, lalu pilih Direct Selection Tool (A) dan mulailah mengedit pola dengan menarik benang / tanda titik-titik di luar kaos hingga terbentuk seperti gambar dibawah ini


5. Setelah itu beri warna pola baju, misalnya warna biru
6. Masih menggunakan Pen Tool ( P ), buatlah bagian kerah t-shirt (beri warna putih) dan bagian dalam kerah (beri warna biru)


7. Dan hasilnya setelah kerah t-shirt dibuat seperti gambar dibawah ini


8. Pakai Pen Tool buatlah lipatan t-shirt dan beri warna agak gelap


9. Tambahkan lipatan lain ke bagian lengan


10. Tambahkan juga lipatan di bagian tengah dan bawah t-shirt, seperti dibawah ini


Sampai disini dahulu tutorial photoshop mengenai cara desain t-shirt atau kaos dengan adobe photoshop CS3, selamat mencoba dan saya yakin anda akan lebih bagus cara mendisainnya dari saya.

0 komentar:

Posting Komentar