Senin, 12 Desember 2011

Untuk menambahkan search engine Google di blog , Kita gunakan layanan Adsesnse . Adsense merupakan program periklanan milik Google yang salah satu bentuknya adalah search engine yang dapat di pasang pada blog kita .
Catatan          :
Ada syarat khusus dalam pembuatan akun Adsense ini!!! . Berbeda dengan pembuatan akun Google lainya , terlebih dahulu blog Anda akan disurvey terlebih dahulu  . Jadi saya sarankan saat Anda mendaftarkan blog Anda di Adsense , blog Anda sudah berumur minimal 1 bulan .
Berikut langkah-langkah mendaftar di Adsense       :
1.      Buka alamat http://adsense.google.com/ dan klik Sign Up Now .
2.      Anda isikan data pribadi Anda pad form registrasi akun Adsense . Khusus pada bagian Policies , Anda beri centang pada ketiga pilihan yang tersedia , kemudian klik Submit Information .

3.      Langkah berikutnya , Pilih Which best describes you? Pilih I have an email address and password (Google account) I already use with Google service like AdWords  , Gmail , Orkut , or the peronalized home page .
4.      Pada halalaman yang sama , pada pilihan Would you like to use your existing Google Account for Adesnse? .
5.      Langkah berikutnya , Anda masuk dengan akun Google Anda . Klik Continue.
6.      Anda tunggu email konfirmasinya yang akan dikirim 1-2 hari ke akun Anda . Jika disetujui , maka Anda kunjungi lagi alamat Adsense  . Login menggunkan akun Google(Gmail) Anda .
7.      Jika sudah masuk ke halaman Adsense , Buka menu Konfigurasi Adsense > Dapatkan Iklan > Adsense untuk pencarian .
8.      Masuk ke halaman berikutnya , pada Jenis pencarian  >  Hanya situs yang saya pilih . pada Situs terpilih ketikan blog Anda pada kotak yang tersedia . Pada pilihan Kata Kunci Opsional , ketikan kata-kata yang berhubungan dengan tema blog Anda . Pada bagian bawah ,pastikan Bahas Situs pilih Bahasa Indonesia . kemudian klik Lanjut .
9.      Sekarang Anda tentukan tampilan pencarian dan panjang kotak teks , kemudian klik Lanjut .
10.  Pada Pembukaan halaman pencarian , pilih Buka hasil pad Google di Window yang baru . Untuk mempercantik tampilan jendela hasil pencarian , upload juga logo blog Anda dan isikan URL Tujuan Logo dengan alamat blog Anda . Klik Lanjut .
11.  Centang pada pilihan pada persetujuan persyaratan , kemudian isi kotak dengan nama mesin pencari ( nama terserah Anda , tapi Saya sarankan lebih baik beri nama sama dengan blog Anda ) , klik Kirim dan dapatkan kode .
12.  Copy kode JavaScript Search Engine Google .
13.  Anda masuk ke akun Blogger , kemudian buka menu Rancangan > Elemen Laman > Tambah Gadget > HTML/JavaScript .  Pada Kode JavaScript Search Engine Google , kemudian klik Simpan .
14.  Sekarang lihat halaman blog Anda , mesin pencari Google sudah muncul di blog Anda .
15.  Anda akan mendapatkan penghasilan jika ada seseorang yang mengklik link yang ada pada kotak yang bertuliskan Iklan Oleh Google .
16.  Selamat mencoba!!!

Catatan          :
Harap diingat , Anda jangan sekali-kali mengklik sendiri iklan yang tampil pada blog Anda!!!

Ingin artikel ini dikirim langsung ke email Anda , silahkan daftarkan email Anda di bawah ini!!!



































Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Posting Komentar