Senin, 17 Juni 2013

Lorenzo Kembali Berjaya di GP Catalunya

Lorenzo Kembali Berjaya di GP Catalunya

TEMPO.CO, Catalunya - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, keluar sebagai yang tercepat pada balapan GP Catalunya, Spanyol, Ahad, 16 Juni 2013. Ini merupakan yang ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir Lorenzo memenangi lomba yang digelar di kampung halamannya itu.

Pada balapan yang digelar di Circuit de Catalunya, Lorenzo melahap 25 lap dalam waktu 43 menit 06.479 detik. Lorenzo unggul 1.763 detik atas Daniel Pedrosa, pembalap Honda, yang berada di tempat kedua. Adapun dengan Marc Marquez, ia memimpin 1.826 detik.

Kemenangan ini membuat Lorenzo mendapatkan 25 poin. Meski begitu, Lorenzo tetap tidak bisa menggeser Pedrosa dari tabel klasemen sementara. Pembalap 26 tahun itu terpaut tujuh poin dari Pedrosa yang sudah mengumpulkan 123 poin dari enam balapan terakhir.

Jalannya balapan berlangsung menarik. Lorenzo yang mengawali balapan dari posisi kedua, langsung menempel Pedrosa ketika lomba dimulai. Hasilnya pun manis. Pada tikungan pertama, Lorenzo berhasil mengambil alih posisi rekan sekompatriotnya itu.

Sejak saat itu, Lorenzo terus berada di posisi terdepan hingga akhir balapan meski kerap mendapat gangguan dari Pedrosa. Di belakang mereka ada Marquez, yang tampil agresif. Ia memulai lomba di posisi ke-6, namun langsung menyodok tiga tingkat di lap pertama.

Selain itu, di balapan kali ini banyak pembalap yang tidak dapat menyelesaikan lomba karena terjatuh. Mereka antara lain Alvaro Bautista, Andrea Iannone, Carl Cruthclow, Nicky Hayden, dan Hector Barbera, yang terjauh ketika lomba tersisa sembilan putaran lagi.


Sumber: TEMPO.CO
Sekian: Lorenzo Kembali Berjaya di GP Catalunya

0 komentar:

Poskan Komentar