Rabu, 19 Juni 2013

Harimau Sumatera di KBS Kurus Kering

Harimau Sumatera di KBS Kurus Kering

TEMPO.CO, Surabaya-Satwa-satwa yang ada di Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur kondisinya kian memprihatinkan. Setelah dikabarkan beberapa satwa mati pada beberapa waktu silam, kini kondisi Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) koleksi kebun binatang itu kondisinya sangat memprihatinkan.

Hewan yang terancam punah itu kondisi tubuhnya kurus kering. Melani, nama harimau itu, nyaris tak kuat berdiri. Dia hanya bisa berbaring lemas di kandangnya.

Humas Kebun Binatang Surabaya Agus Supangkat mengatakan, Melani sudah sakit sejak tiga tahun lalu. "Melani kondisinya kurus seperti itu karena dia sudah tua," katanya saat ditemui di kebun binatang itu, Selasa 18 Juni 2013.

Agus mengatakan, Dokter KBS selama ini sudah maksimal merawat Melani, dan sudah memberikan perawatan intensif untuk penyembuhan dan pemberian makannya.

Pengelola kandang KBS Benta menjelaskan, Melani mengalami gangguan pencernaan, sehingga dia tidak bisa memakan makanan yang kasar, "selama ini Melani kita kasi makanan makanan yang halus-halus," ujarnya.

Menurut Benta, Melani sulit sekali untuk gemuk, karena dia makannya tidak bisa maksimal, "kita tempatkan dia di kandang barat untuk mendapatkan perawatan intensif," katanya.

Melani lahir di KBS dan usianya sudah mencapai 15 tahun, "kita rawat dia sejak kecil mas," ujarnya.


Sumber: TEMPO.CO
Sekian: Harimau Sumatera di KBS Kurus Kering

0 komentar:

Poskan Komentar