Kamis, 20 Juni 2013

Demi Perbaikan Prestasi Bulutangkis, Gita Buka Sirnas di Manado

Demi Perbaikan Prestasi Bulutangkis, Gita Buka Sirnas di Manado

Liputan6.com, Manado : Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan membuka kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) bulutangkis di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (18/6/13).

"Kejuaraan seperti ini sangat baik untuk mencari bibit-bibit baru bulu tangkis Indonesia," kata Gita Wirjawan saat membuka kejuaraan itu. Gita mengatakan, PBSI terus menggulirkan program-program untuk pembinaan prestasi dari para atlet.

"Dan jika adik-adik sempat ke Pelatnas Cipayung, disitu kita telah banyak sekali melakukan perubahan," katanya.

Menurut dia, perubahan dilakukan itu tujuannya yakni untuk membuahkan juara dunia, juara olimpiade, juara ASEAN Games, juara SEA games dan turnamen-turnamen internaisonal lainnya.

Saat ini untuk tunggal puteri belum ada nama atlet Indonesia di peringkat satu sampai sepuluh, begitu pula untuk ganda putri. Tetapi untuk ganda campuran, ganda putra dan tunggal putra sudah ada.

"Saya yakin dari lapangan ini akan tercipta beberapa juara yang nanti dapat menempatkan dirinya pada peringkat satu sampai sepuluh pada tahun tahun mendatang," tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia itu. (ant)


Sumber: Liputan6.com
Sekian: Demi Perbaikan Prestasi Bulutangkis, Gita Buka Sirnas di Manado

0 komentar:

Poskan Komentar