Kamis, 20 Juni 2013

Hai sob kali ini saya akan membagikan tips
Cara Mengatasi Dekstop Aero Yang Bermasalah Pada Windows 7, awal mulanya temen saya NB nya ada masalah dengan Aeronya, sehingga tidak bisa memilih Thema bawaan windows itu sendiri ,Aero adalah efek Dekstop yang menjadi ciri khas Windows Vista dan 7 (seven ). Beberapa kasus yang jarang terjadi dimana ketika sebuah Komputer atau Laptop dengan spesifikasi hardware yang telah memenuhi syarat, tapi efek Dekstop Aero tetap tidak bisa tampil dengan maksimal.
Jika terjadi masalah seperti ini biasanya disebabkan kompatibilitas driver perangkat keras, akan tetapi sebelum mendiagnosa ke tahap tersebut ada baiknya dengan mencoba beberapa trik memperbaiki pengaturan Aero melalui setting Windows.

Berikut ini saya akan memberikan 2 trik bagaimana cara memperbaiki masalah ketika Dekstop Aero tidak mau tampil sebagaimana mestinya.

Berikut Langkah-Langkah nya :
Trik yang pertama : 
1. Lakukan klik kanan mouse pada area Dekstop yang kosong dan pilh menu “ Personalize


2. Kemudian Anda klik menu “ Troubleshoot problem with transparency and other Aero effects

3. Selanjutnya tampil jendela wizard untuk menganalisa masalah pada Aero. Anda klik menu “ Advanced

4. Kemudian akan tampil pengaturan “ Apply repairs automatically “ dan pastikan pengaturan tersebut dalam keadaan aktif atau deberi tanda Centang

5. Klik tombol “ Next “ dan biarkan Windows memperbaiki sendiri tampilan Aero. Jika proses perbaikan berhasil maka akan tampil keterangan Detected pada sumber masalah dan Fixed yang menerapkan bahwa masalah tersebut sudah di perbaiki.

Jika trik pertama belum berhasil kita masuk ke trik yang kedua tetapi pertama-tama berdoalah kepada Tuhan Yang Maha Esa…. Hehehe….OK langsung saja berikut Langkah-Langkah nya :

1) Buka menu start dengan mengklik tombol “ Start “ yang ada di Dekstop.kemudian ketikkan perintah “ regedit “ pada kotak pencarian di start menu dan tekan tombol “ Enter “ pada keyboard


2) Kemudian Anda buka alamat registry “ HKEY_CURRENT_USER “ >> “ Software “ >> “ Microsoft “ >> “ Windows “ >> “ DWM “


3) Kemudian Anda cari pengaturan Aero yang tidak aktif.

4) Setelah tampil jendela input Anda ketikkan nila 1 pada kotak input yang tersedia


SEMOGA BERMANFAAT….

0 komentar:

Poskan Komentar